Selasa, 08 Maret 2016

Walk From Work - Day 21

Hari ini adalah pertama kali nya mode Endomondo diubah dari 'Berjalan' menjadi 'Lari'. Mengingat dalam beberapa WFW terakhir, interval lari sudah mulai konsisten dengan jarak yang cukup panjang, sehingga saya putuskan untuk menggunakan mode 'Running' untuk WFW di hari-hari selanjutnya. 

WFW hari ini juga tetap menggunakan interval yang sama karena masih ingin mempertahankan ritme lari dan berjalan sekaligus melihat berapa rata-rata waktu tempuh per kilometer. Informasi ini tidak muncul pada mode 'Walking' dan baru muncul pada mode 'Running'. Dan pada kesempatan ini ternyata rata-rata waktu tempuh per kilometer ditempuh dengan waktu sekitar 8 menit lebih sedikit. Kalau membaca beberapa artikel di internet, kategori ini memang masih dikategorikan sebagai 'Jogging' ketimbang 'Lari'. Kecepatan antara 6 - 8 menit/km secara umum dikategorikan sebagai Jogging. Kurang dari itu bisa dikategorikan sebagai 'Running'. 

Cukup puas dengan hasil yang ada dengan waktu tempuh sekitar 8 mnt/km karena aktifitas ini baru mulai selama 2 bulan dan itupun dimulai secara bertahap dari berjalan cepat. Mudah-mudahan seiring dengan waktu, waktu tempuh bisa diperbaiki dan jarak tempuh bisa ditambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar