Rabu, 19 Januari 2011

Restorasi si "IRENG" (15-Januari-2011)


Akhirnya setelah menunggu sekian lama, akhirnya si "Ireng" B 8910 S harus masuk ke Salon untuk kerokan, luluran dan facial....alias restorasi body. Sebenarnya sudah lama berniat untuk dikirim ke bengkel tetapi karena pertimbangan penggunaan, waktu, dan lain sebagainya, akhirnya hari Sabtu, 15 Januari 2011 yang lalu si Ireng resmi masuk ke Salon TIFA untuk restorasi total.


Pengecatan terakhir yang dilakukan tahun 2004 silam dengan kualitas pekerjaan yang sangat tidak memuaskan, mengakibatkan beberapa titik body mengalami keropos yang sangat parah, bahkan hingga bolong seperti pada bagian bawah pintu belakang sebelah kanan. 2 kali pengecatan yang dilakukan saat memiliki si Ireng ternyata tidak dilakukan pengerokan lapisan dempul, sehingga jika ditambah pengecatan sebelumnya ketika masih di pemilik lama maka saat ini di body si Ireng terdapat 3 lapisan dempul, bak kue lapis Surabaya. Bahkan jika diperhatikan lapisan cat sebelumnya pun masih tampak terlihat.  Apalagi saat bagian interior dipreteli seluruhnya dengan menyisakan jok supir, semakin terlihat jelas bagian keropos di bagian sudut pintu bagian bawah dan pinggiran sepanjang lis pintu bawah, baik pintu depan kanan-kiri maupun pintu belakang.


Harapannya pada restorasi kali ini si Ireng harus dikembalikan ke kondisi seperti baru kembali, paling tidak menyerupai mobil baru dengan kualitas pengecatan dari bengkel TIFA yang sudah kita ketahui sebelumnya saat melakukan restorasi pada "Green Marine" B 189 D. Terpaksa deh menunggu 3 s/d 4 bulan lagi untuk ketemu kembali dengan si "Ireng".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar