Sabtu, 30 Juni 2012

Mengunjungi 'Celebration of Lights' di TMII, 29 Jun 2012


Seminggu ini 2D kebetulan tidak ada kegiatan pengisi liburan, jadi praktis diisi dengan kegiatan les-les dan selebihnya hanya dihabiskan dengan bermain di rumah kakung Tato sehingga kita ingin cari waktu jalan-jalan di akhir pekan ini. Kebetulan Mama Sari mendapatkan info bahwa saat ini sedang berlangsung satu acara yang judulnya "Celebration of Lights" atau semacam acara lampion dengan bentuk dari tokoh-tokoh Disney. Setelah mencari tahu lewat internet, ternyata tiketnya bisa dibeli melalui online dan kemudian tinggal dicetak voucher-nya setelah ditransfer. Boleh juga nih, karena kebetulan sebelumnya 2D juga belum pernah mengunjungi acara seperti ini. Kita putuskan untuk pergi hari Jumat malam setelah Dhimas selesai acara pesta ulang tahun salah satu teman sekelas-nya. Acara ini dibuka jam 17:00 hingga 22:00 selama hari biasa, dan jam 17:00 hingga 23:00 di Sabtu-Minggu.


Berangkatlah Keluarga Kecapi ke Taman Mini Indonesia Indah tempat acara berlangsung sekitar jam 7 malam dari rumah kakung Tato. Setelah masuk ke dalam area TMII sempat bingung juga menuju lokasinya yang terletak di Taman Bunga Keong Mas, maklum karena sudah agak lama kita tidak mengunjungi TMII dan lokasi TMII saat malam hari penerangan jalannya juga sangat kurang. Penunjuk arahnya saat bayar tiket masuk di gerbang utama juga tidak tampak. Ternyata lokasi-nya berada di belakang teater Keong Mas sehingga harus memutari area danau untuk mencapai lokasi. Ternyata begitu kita memutari danau, barulah di satu titik persimpangan terdapat tanda arah lokasi yang menuntun kita menuju lokasi pintu masuk acaranya.


Setelah masuk ke dalam area taman bunga Keong Mas yang cukup besar, lampion-lampion dengan figur seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck dan Goofie sudah menyambut kita. Lebih ke dalam lagi barulah kita bisa melihat tokoh-tokoh kartun lainnya seperti Nemo, Cinderella, Snow White, Winnie the Pooh, Cars, bahkan ada juga figur Timun Mas dari cerita rakyat Indonesia. Cukup menarik lampion-lampion yang ada di sini, tapi sayangnya karena area taman bunga ini cukup luas maka terkesan tidak seimbang dengan jumlah lampion yang dipajang. Kesannya jadi terlalu sedikit jumlah lampion yang dipasang dan agak terpencar-pencar. Tapi nggak papa lah, paling tidak cukup menjadi latar belakang foto yang oke untuk sekedar foto-foto. Di acara ini juga terdapat panggung acara yang digunakan untuk pertunjukan dan salah satunya lomba mendongeng. Kebetulan saat kita datang, sedang berlangsung lomba mendongeng yang umumnya diikuti oleh peserta ibu-ibu.


Karena 2D sudah mulai lelah dan mengantuk karena seharian bermain dan belum istirahat, maka kita putuskan untuk pulang sekitar jam 9 malam setelah 2D cukup puas melihat-lihat dan jalan-jalan. Secara umum acara ini tergolong biasa saja karena selain harga tiket masuk ke arena yang tidak bisa dibilang murah (Rp. 60,000/orang) belum termasuk tiket masuk pintu gerbang TMII, juga karena jumlah lampion yang menurut kita kurang banyak untuk memenuhi area taman yang cukup luas tadi sehingga terkesan kurang seimbang. Namun karena ini pengalaman pertama kita ke acara sejenis ini, jadi nggak masalah buat kita. Setidaknya puas untuk berfoto-foto. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar