Rabu, 10 Februari 2016

Walk From Work - Day 13

Menurut mitos angka 13 itu adalah angka sial, dan secara kebetulan itulah yang terjadi di WFW hari ke-13 ini. Kebetulan hari ini adalah persis sehari setelah hari raya Imlek, jadi memang sudah siap-siap dengan turunnya hujan. Tapi seperti yang sudah-sudah, biasanya hujan turun di pagi/siang hari sehingga di sore hari-nya saat hujan reda, cuaca sangat nyaman untuk WFW. Tapi kali ini ternyata berbeda karena sepertinya mitos angka 13 sebagai angka sial benar-benar dialami.


  • Dimulai dengan earphone yang ketinggalan di rumah, alhasil WFW kali ini tanpa iringan musik (Sial ke-1). 
  • Setelah hujan yang cukup deras sekitar jam 14:30, berharap jam 16:00 hujan sudah reda. Tapi ternyata walaupun hujan lebat sudah reda, gerimis tetap turun. Berharap selama perjalanan berangsur-angsur mereda, ternyata justru semakin deras. Walaupun bukan hujan deras, tetapi gerimis deras ini cukup membuat basah kuyup (Sial ke-2). 
  • Saat mencapai area Puri Sakti yang memang terkenal dengan daerah banjir, ternyata betul-betul kejadian. Puri Sakti terendam air hingga sekitar 30 cm. Sempat berusaha mencari area tinggi di pingiran jalan yang mungkin bisa dipakai untuk melintas, ternyata nihil. Terpaksa backtrack dan memutar lewat Jalan Puri Mutiara dan Jalan Benda, baru kemudian memotong ke arah Jalan Ampera melewati Jl. Mushola (Sial ke-3).
  • Karena dari awal sudah was-was dengan cuaca dan kecewa karena earphone tertinggal, ternyata Endomondo pun juga lupa diaktifkan sehingga saat sadar sudah 1/4 jalan, sudah terlambat. Alhasil WFW hari ke-13 ini tanpa catatan (Sial ke-4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar