Senin, 12 April 2010

Disney On Ice - Disneyland Adventure, 11 April 2010

Akhirnya pada hari Minggu yang lalu tanggal 11 April 2010, kesampaian juga Keluarga Kecapi nonton acara show Disney On Ice di Istora Senayan. Terpaksa hari Minggu ini kita absen ikut acara sepedaan keluarga di Senayan supaya tidak terburu-buru karena waktu show-nya adalah jam 11 siang. 2D pun sangat bersemangat dan bahkan berulang kali ngomong "...Pah, ayuk berangkat. Pah, kapan berangkatnya...".

Sebelum berangkat semua perbekalan sudah dipersiapkan. Mulai dari kamera DSLR sampai camera video. Mulai dari perlengkapan makan dan minum untuk anak-anak sampai re-cek tiket supaya jangan sampai ketinggalan. Supaya mudah, kita akan beli bekal di McDonald supaya tidak perlu jajan di tempat acaranya. Wah...pokoknya perbekalan komplit deh, namun ini semua ternyata percuma dan bikin gondok karena saat kita sampai di Istora, ternyata pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman serta kamera maupun video kamera. Grrrrr...sempet kesel, tapi terpaksa dipatuhi daripada urusannya repot karena sambil bawa anak-anak.

Kalau melihat harga-harga yang ditempel di stand-stand merchandise dan snack yang ada di sana, memang bener-bener rasanya seperti dirampok saja. Mungkin karena kaget aja karena kita sudah lama tidak ke acara-acara seperti ini. Tapi apa memang wajar ya, masak popcorn ukuran besar seperti yang dijual di bioskop 21 harganya Rp. 80 ribu...??? Dan semakin kesal lagi karena begitu kita di dalam, ternyata juga banyak yang bawa kamera poket untuk foto-foto. Yah...daripada kesel terus, kita bawa enjoy saja selama acara berlangsung. Yang penting 2D senang dengan pertunjukkannya dan puas bisa melihat tokoh-tokoh kartun Walt Disney yang selama ini cuma mereka liat di film ataupun televisi.

Kita sengaja beli tiket Platinum yang posisinya tepat menghadap arah depan panggung. Memang agak mahal (mahal banget) tetapi kita bisa puas menyaksikan acaranya karena berhadapan langsung dengan panggung arena-nya serta aksi-aksi memukau para pemainnya. Walaupun mahal tetapi demi 2D semua bisa terbayar karena anak-anak sangat puas dan sangat bersemangat selama pertunjukkan berlangsung. Seperti di Dufan Ancol, tangan kita juga dicap agar bisa keluar masuk dengan leluasa jika perlu membeli sesuatu.


Penampilan para pemain memang luar biasa. Mereka banyak melakukan aktraksi-aktraksi seperti yang umumnya kita lihat di acara-acara pertunjukkan ice skating, namun kali ini para pemainnya melakukan aktraksi sembari mengenakan kostum Disney. Banyak sekali mereka melakukan gaya-gaya yang cukup sulit, dan mengingat kostum yang mereka pakai pastinya memang mereka adalah pemain ice skating yang sangat handal. Apalagi si Buzz Lightyear...walaupun sampai terjatuh 2x, tetapi tetap aksi nya sangat-sangat luar biasa....mungkin dia melakukan putaran 4x360 derajat dalam 1 kali lompatan, belum lagi gaya seperti pemain wushu....padahal dia pakai kostum yang menurut kita cukup merepotkan.


Setelah acara selesai kita pulang ke Rumah Pejaten. Kebetulan Kakung Tato dan uti Nana baru mau pergi untuk makan siang. Emang dasar 2D, mungkin batere-nya belum habis jadi langsung mereka ikut pergi lagi dengan Kakung dan Uti-nya. Wah...kali ini weekend-nya sangat memuaskan buat 2D. Setelah sehari sebelumnya puas di pesta ulang tahun Hannah, hari Minggu-nya nonton Disney, berikutnya si Dhisa sudah nagih lagi...."Pah...katanya mau ke WaterBom....kapan dong?" Hmmm...oke...next time kita repeat order ke WaterBom....kapan ya???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar