Selasa, 13 Juli 2010

Hari Pertama Dhisa dan Dhimas di TK Pangudi Luhur

Akhirnya 2D menapakkan kaki untuk pertama kalinya di TK Umum Pangudi Luhur hari Senin yang lalu, 12 Juli 2010. Hari pertama yang penuh dengan semangat untuk melihat sekolah baru, guru-guru baru dan teman-teman baru. Hari pertama ini semua murid TK A dan TK B juga harus hadir tetapi hanya untuk waktu kurang lebih 1 jam, yang digunakan sebagai pengenalan kelas dan suasana di sekolah. TK B yang pertama kali masuk pukul 7.00 - 8.00 pagi, dan kemudian dilanjutkan dengan TK A pukul 8.00 - 9.00. Karena ini adalah hari pertama di sekolah baru, maka Papa Yudhi memutuskan untuk mengambil ijin ke kantor agar bisa mengantar 2D sekaligus melihat suasana sekolah PL yang berlokasi di Jl. Haji Nawi Raya, Kebayoran Baru.


Karena TK PL merupakan sekolah konvensional yang mengikuti kurikulum umum, maka waktu belajarnya pun juga dimulai pukul 7.00 pagi untuk yang kelas pagi, dan kemudian pukul pukul 9.15. Hanya berkisar sekitar 2 jam saja, padahal sebelumnya 2D sudah mengikuti pelajaran di sekolah lain yang waktu belajarnya adalah waktu belajar yang cukup panjang dari jam 8.00-12.00 untuk Dhimas, dan 8.00-13.00 untuk Dhisa karena sudah masuk level TK A. Mudah-mudahan 2D dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang baru ini.

Secara umum TK PL cukup luas areanya dan terdapat alat-alat permainan playground serta kolam renang kecil. Namun sampai saat ini kita sendiri belum mengetahui jam pelajaran di sini sehingga tidak tahu kapan jam istirahat, untuk bermain, waktu makan, dan lain sebagainya. Ruang kelas pun juga cukup besar. Nadhisa bersama sekitar 30-an orang berada di kelas B-3, sedangkan Dhimas bersama dengan 21 orang temannya ditempatkan di kelas A-1. Sebelum masuk ke dalam kelas, anak-anak diajarkan berbaris di depan kelas sebelum kemudian berbaris masuk ke dalam dan menempati tempat duduk masing-masing. Untuk kali ini, setiap anak mendapatkan Name Tag agar bisa dikenal oleh para guru-nya dengan lebih baik. Perkenalan pun dilakukan diantara para guru dan masing-masing anak, namun karena hari ini adalah hari pertama, maka masih banyak orang tua yang ikut menemani anak-anaknya hingga ke dalam kelas terutama di TK A. Anak-anak juga sudah mulai diajari untuk ikut berdoa bersama, karena sebagai sekolah Katolik, berdoa merupakan hal yang sangat penting yang tidak akan pernah terlewatkan untuk diajarkan kepada anak-anak.

Mudan-mudahan 2D dapat segera menyesuaikan diri dengan sekolah yang baru ini dan juga mendapatkan teman-teman permainan baru. Sukses ya Nadhisa..! Dhimas...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar