Jumat, 30 Juli 2010

Piknik Anyer dengan Komunitas Trooper Indonesia

Setelah sebelumnya Keluarga Kecapi menikmati suasan kemping di pegunungan dengan teman-teman Papa Yudhi di Komunitas Trooper Indonesia, kali ini kita semua mencoba piknik bersama di acara Kopdar KTI di daerah pantai Anyer, Jawa Barat. Lokasi acara kali ini mengambil tempat di Camping Ground Kelapa Gading yang terletak sekitar 3 km dari Hotel Marbela Anyer ke arah Labuan. Awalnya Papa Yudhi berencana untuk ikut secara penuh acara Kopdar ini yang memang diadakan selama 2 hari 1 malam mulai tanggal 24-25 Juli 2010, Sabtu dan Minggu, namun karena ternyata Dhimas dan Dhisa sedikit kurang sehat beberapa hari sebelum acara, maka diputuskan kita semua hanya akan piknik di hari Sabtu-nya saja dan kembali ke Jakarta Sabtu malam.


Dhimas yang beberapa hari sebelumnya mengalami sedikit gangguan pencernaan, dan Dhisa yang terkena flu ringan, terlihat sangat bersemangat begitu tahu kita akan bermain-main ke pantai dan akan ada games di acara ini. Kita hanya berharap sepanjang hari Sabtu ini kondisi fisik 2D tidak kembali memburuk sehingga dapat menikmati piknik ini dengan riang gembira. 



Kita tiba sekitar pukul 11.30 siang di lokasi Kopdar, setelah sebelumnya sempat mampir di Rest Area km 42 untuk menunggu beberapa rekan KTI dan berangkat secara beriringan. Karena kondisi 2D yang masih belum 100% prima, maka Papa Yudhi memutuskan menggunakan kendaraan non Trooper yang dirasakan cukup leluasa bagi 2D agar tidak rewel...alias menggunakan Kijang Innova. Dan setelah tiba di lokasi, Papa Yudhi langsung mencari tempat yang cukup nyaman, rindang dan cukup dekat dengan pantai untuk kemudian mendirikan tenda untuk sekedar berjaga-jaga jika terjadi hujan. 


Begitu melihat pantai, spontan 2D langsung meminta untuk bermain-main air. Sayangnya pantai di lokasi ini dipenuhi dengan karang sehingga tidak memungkinkan untuk dipergunakan berenang. Namun bentuk karang yang tidak merata membuat beberapa area terbuka yang masih bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain air sehingga Dhimas dan Dhisa bisa sekedar bermain pasir dan sekedar berbasah-basahan ria.

Acara piknik ini sangat menarik buat Keluarga Kecapi, karena selain bisa mengikuti games-games menarik yang disajikan oleh rekan-rekan dari Kudos Organizer seperti lomba memecah balon, lomba membuat mummy dan lomba menggiring bola dengan dahi, kami juga disuguhkan dengan atraksi Debus Banten yang merupakan kesenian khas daerah setempat. Namun karena anak-anak yang memang belum terbiasa mengikuti acara-acara outdoor, maka setelah makan malam bersama 2D sudah sangat lelah dan memilih untuk tidur di mobil ditemani oleh Mama Sari sambil menunggu Papa Yudhi selesai mengikuti acara dan berpamitan dengan para rekan KTI. Andaikan 2D cukup sehat dan bisa menghabiskan malam di acara Kopdar ini pasti akan sangat menyenangkan karena acara di keesokan harinya juga sangat menarik. Mudah-mudahan di kedepannya nanti masih banyak acara-acara keluarga yang disuguhkan oleh KTI sehingga Keluarga Kecapi akan kembali bisa berpartisipasi secara penuh.

2 komentar:

  1. salam kenal kembali. Jika nanati perlu, kami "mr.camp" dan "tendaku", khusus merentalkan tenda dome/ tenda kemping , alat-alat kemping dan mengadakan paket paintball. Mr.camp ada di tapos ciawi bogor 0251 910 8201 dengan website www.mrcamp.net. Tendaku ada di bandung 022 203 5640 dengan website www.tendaku.net. Kami dapat menyediakan dalam partai banyak
    mudah2an informasi ini bermanfaat.

    thx
    arnold
    0817 230 8338

    BalasHapus