Kamis, 11 November 2010

Lomba Mewarnai Anak GLOBAL ART, 7 Nov 2010

Sepertinya baru beberapa hari yang lalu Nadhisa ikut lomba tari TK bersama teman-teman sekolahnya, dan kali ini Nadhisa ikut serta juga dalam lomba yang lain yaitu lomba mewarnai anak-anak yang diadakan oleh Global Art yang mengambil tempat di Hall C Arena Pekan Raya Jakarta. Dhisa memang sudah cukup lama ikut kursus mewarnai di Global Art, dan kebetulan beberapa waktu lalu di kelasnya diadakan semacam lomba internal yang ternyata digunakan untuk menyaring calon peserta lomba mewarnai di tingkat Nasional. Kebetulan Dhisa terpilih sebagai satu-satunya wakil dari Global Art Kemang, sehingga lomba kali ini merupakan pengalaman pertama Nadhisa mengikuti lomba sejenis. Lomba diadakan pada hari Minggu Siang, 7 November 2010 yang lalu dan ternyata diikuti cukup banyak peserta baik dari Jakarta dan juga dari luar Jawa. Luar biasa....


Sehari sebelumnya memang sudah ada persiapan yang dilakukan oleh Nadhisa. Karena Global Art Kemang berada di bawah manajemen cabang Pondok Indah, maka hari Sabtu sore anak-anak yang mewakili Global Art Pondok Indah melakukan gladi resik lomba terlebih dulu. Hari Minggu itu kita berangkat agak awal karena Papa Yudhi harus melihat situasi tempat lombanya. Karena datang sebelum waktu yang ditentukan oleh panitia untuk pendaftaran ulang, maka kita masih cukup banyak waktu untuk melihat-lihat arena dan makan siang terlebih dahulu sebelum lomba dimulai. Lomba dimulai pada pukul 13.30, jadi seluruh peserta memang disarankan oleh panitia untuk mengisi perut mereka sebelum mereka harus duduk dan berdiam diri hingga 1,5 - 2 jam.

Acara dimulai pukul 1,5 tepat dimana anak-anak peserta lomba diberikan tempat dengan dibatasi kain pembatas sehingga para orang tua dan pengantar hanya dapat menyaksikan dari pinggir arena. Arena nya sendiri cukup luas sehingga di bagian area umum juga banyak terdapat stand-stand promosi dan makanan bagi orang-orang yang hadir. Nadhisa juga langsung memulai dengan pewarnaannya dengan serius, dan sesekali bengong karena melihat ke kanan dan ke kiri karena kurang fokus. Secara umum dia cukup menikmati lomba ini dengan tenang dan walaupun hasil karyanya bukan yang terbaik jika dibandingkan dengan beberapa anak yang terlihat memang sangat berbakat, tetapi Papa Yudhi dan Mama Sari sangat bangga karena Nadhisa sudah memiliki keberanian dan kegigihan selama mengikuti lomba.

1,5 jam kemudian lomba untuk kelompok A tempat Nadhisa berada, selesai. Walaupun lelah, kami senang karena ini merupakan pengalaman berharga bagi Nadhisa. Mudahan-mudahan Nadhisa tidak akan pernah bosan untuk ikut acara-acara seperti ini untuk membangun kepercayaan dirinya sejak dini.

1 komentar:

  1. kapan ada lagi ya lomba mewarnai? kalo ada tolong info ke prayetno02@yahoo.com ya, makasih ya...

    BalasHapus