Minggu, 06 Februari 2011

Restorasi si "IRENG" (23-Januari-2011)

3 hari setelah kunjungan ke Tifa Ban, saya kembali untuk mengambil beberapa gambar yang lebih detil khususnya pada titik-titik keropos yang cukup parah. Saat ini 40% body luar sudah dikupas hingga plat dasar dan pada kondisi ini terlihat jelas sekali bagian-bagian yang sudah mengalami keropos yang membuat lapisan plat termakan karat hingga bolong.

40% Body luar yang sudah dikupas

Melebihi kue lapis Surabaya
Jika dilihat pada bagian dempul di pintu kiri yang kebetulan saat saya berkunjung, sebagian masih belum dikupas habis, sangat jelas terlihat lapisan-lapisan dempul dan cat sebelumnya yang tidak dikupas saat proses pengecatan. Ini menunjukkan saat proses pengecatan terakhir, cat asli tidak dikupas dan dibersihkan, melainkan langsung menggunakan dempul untuk melapis bagian cat lama. Bukti pekerjaan yang tidak dilakukan secara profesional dan hanya asal-asalan.



Bagian body bawah dekat pintu dan spatbor sebelah kanan serta bagian body bawah dekat spatbor dan bumper belakang, karat sudah menyebabkan plat termaka hingga keropos pada tingkat yang sangat parah. Khususnya di bagian belakang sebelah kiri (gambar kanan). Hampir sepanjang plat dari ujung kiri hingga belakang bolong. 


Di bagian bibir karet kaca kiri belakang, sudah terdapat keropos yang juga menyebabkan plat keropos dan bolong. Semua kerpos ini sebelum dikerok tidak terlihat karena tertutup dengan tebal-nya lapisan dempul yang ada. 



Artikel dan foto: Yudhi, 01-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar