Minggu, 06 Februari 2011

Restorasi si "IRENG" (6-Februari-2011)

Hari ini setelah dikhabari oleh Welly bahwa sudah ada progress di pekerjaan restorasi si "Ireng", maka saya kembali berkunjung untuk memantau progress pekerjaan restorasi si "Ireng". Sejauh ini hampir seluruh body luar telah dikupas dan beberapa bagian yang mengalami keropos telah diganti dengan plat baru.


Bagian yang telah diganti plat baru terutama bagian body bawah dekat spatbor. Pada gambar terlihat body bawah belakang kanan, bawah belakang kiri, serta bawah depan kiri telah dipotong dan diganti dengan plat baru.


Kali ini setelah hampir seluruh cat dikupas, terdapat lagi beberapa titik keropos yang sudah membuat plat menjadi bolong. Terutama di bagian bawah yang kemungkinan diakibatkan oleh endapan kotoran lumpur dari aktifitas offroad yang terlewat untuk dibersihkan sehingga menyebabkan karat, atau kemungkinan merupakan karat lama yang tidak diatasi saat pengecatan sebelumnya dan hanya ditimpa dengan lapisan dempul.


Pada gambar juga terlihat karat pada bagian dinding dekat talang air yang merupakan lokasi yang sangat sering mengalami karat selain dari talang air itu sendiri. 

Artikel dan foto: Yudhi, 02-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar