Senin, 28 Februari 2011

Restorasi si "IRENG" (27-Februari-2011)

Setelah seminggu sebelumnya berhalangan untuk mampir ke Tifa ban karena acara Kopdar HUT KTI Chapter Jaya, jadi baru pada hari Minggu lalu, 27-Februari-2011 si Ireng kembali ditengok. 2 minggu berselang lumayan ada perkembangan di urusan penggantian plat dan juga untuk bagian body yang sudah diberikan lapisan Primer atau anti karat.



Terlihat di gambar, bagian body luar 95% sudah dilapisi anti karat yang baru sekaligus juga untuk memonitor apabila terdapat cekungan pada body, sehingga saat proses pendempulan bagian yang tidak lurus ini akan mendapatkan perhatian khusus. 

Pada bagian talang air, plat talang masih cukup bagus dan tidak perlu diganti. Hanya pada bagian lipatan yang dimatikan dengan las untuk mencegah kemungkinan karat yang muncul kembali di saat mendatang. Demikian juga pada bagian kaca samping belakang kanan dan kiri yang juga terdapat sambungan plat, yang merupakan bawaan dari pabrik aslinya yang tidak dilas melainkan hanya ditekuk dan di"rifet". Intinya semua titik yang berisiko menimbulkan karat, ditutup dan dimatikan dengan las.

Untuk di bagian dek dalam, sebagian besar area yang termakan karat sudah diganti menggunakan plat yang baru, khususnya pada bagian di sekitar lengkungan spatbor ban yang kemungkinan termakan karat dari bagian bawah. 


Bagian sisi bawah pada beberapa titik yang terkena karat parah juga sudah diganti dengan plat baru, khususnya di sisi bawah daun pintu depan kanan kiri, pintu belakang kecil, dan juga di bawah kolong di sekitar spatbor.



1 komentar:

  1. Keren Mas.. Mumpung belum terlalu jauh dari proses dempul, tolong diperhatikan kelurusan nat2nya. Trus dibuat celah antara pilar2 dengan body, itu dua bagian terpisah yang selalu bergerak, kalau nggak dibuat tali air nanti dempulnya dijamin crack.

    Dhika

    BalasHapus