Senin, 14 Februari 2011

Restorasi si "IRENG" (13-Februari-2011)

1 minggu setelah kunjungan yang lalu, sampai hari ini pekerjaan pengelasan sudah bertambah. Beberapa bagian yang keropos yang belum diganti, kali ini sudah diganti dengan plat baru. Terlihat dalam foto perbandingan saat sebelum dan sesudah diganti. Kali ini kondisi atap sudah hampir 100% dikupas dan secara umum kondisi masih cukup bagus. Hanya terdapat 1 bagian yang sudah mulai berkarat. Tapi kalau untuk bagian bawah, banyak meninggalkan pekerjaan rumah untuk si tukang las.



Kondisi sebelum dan sesudah penggantian plat


Bagian dek dalam juga sudah sebagian dikerjakan, khususnya di tepi pinggir bagian pintu yang harus diganti dengan plat baru, baik sisi kiri maupun kanan. Bagian bawah di sebelah kiri depan juga sudah diganti platnya karena cukup parah terkena keropos. Bagian belakang di sekitar lekukan spatbor kiri juga ada penggantian plat tapi tidak terlampau banyak. Untuk bagian dalam masih menyisakan dek bawah depan kanan di area pengemudi. Di bagian ini juga masih terlihat beberapa bagian yang berlubang karena keropos.

Beberapa bagian dalam yang sudah diganti platnya

Estimasi yang diberikan Donny, minggu ini diharapkan pekerjaan pengelasan sudah selesai seluruhnya untuk bagian luar, sehingga dapat berlanjut untuk pengangkatan body untuk melihat apakah kondisi dek bagian bawah dan chasis masih cukup bagus atau juga sudah termakan keropos....mudah-mudahan tidak cukup parah deh...
Bagian keropos yang menunggu penggantian plat
Foto dan artikel: Yudhi, 14-Feb-2011

1 komentar:

  1. Setelah primer, kayaknya bisa mulai pasang peredam tuh Mas. Sebelum dipasang kabel2. Pakai peredam yang patent, soalnya sayang kalau mesti bongkar2 lagi dashboard dan kabel2 untuk pasang peredam. Terutamadi area fire wall.
    Pilar2 mungkin bisa diisi pakai foam yang kalau udah kering jadi padet, untuk jadi peredam juga, kecuali kolom interior mau dilapis kain. Hehee...

    Dhika

    BalasHapus