Rabu, 06 Januari 2016

Walk From Work - Day 3

Achievement di hari ke-3
Ini adalah lanjutan insiatif berjalan sepulang kantor (Work From Walk) yang sudah dimulai beberapa waktu lalu. Niat untuk melakukan WFW secara rutin seminggu 2x terpaksa tertunda akibat cuti akhir tahun saat Natal dan Tahun Baru kemarin. Walaupun niat tetap ada untuk selalu berolah raga selama cuti kemarin, namun pada kenyataannya niat tadi hanyalah sekedar niat yang tidak bisa diwujudkan. Semangat olah raga menjadi hilang dikalahkan oleh kenikmatan libur panjang yang ditemani dengan berbagai macam kuliner selama Natal dan Tahun Baru. Alhasil, WFW hari ke-3 baru dapat dilanjutkan kembali di hari Selasa pertama di tahun 2016 ini. Masih menggunakan rute yang sama yang dilalui pada hari ke-1 dan ke-2 dengan jarak tempuh 6,5 km.

WFW kali ini sempat dimulai dengan kekhawatiran mengingat cuaca yang cukup mendung dan sedikit gerimis. Beruntung setelah menempuh jarak sekitar 2 km, cuaca kembali bersahabat. Tempo dan ritme juga masih bisa dipertahankan seperti saat hari ke-2 dan bahkan kondisi tubuh sudah mulai terbiasa dengan aktifitas berjalan ini. Awalnya sempat terpikir kondisi tubuh butuh penyesuaian kembali, namun ternyata justru sebaliknya. Selama berjalan tidak hambatan dan bahkan ritme dan tempo berjalan langsung dapat disesuaikan sejak awal. 

Sekitar kilometer 4 gerimis kembali turun tetapi masih bisa diatasi karena hingga kilometer 6 tidak semakin lebat. Namun setelah kilometer 6, hujan semakin lebat dan kali ini terpaksa perlengkapan pelindung (payung) dikeluarkan dari sarang-nya. Untungnya hujan tidak semakin deras dan masih bisa melakukan jalan hingga finish. 150 meter menjelang titik akhir saya coba untuk berlari agar dapat memulai penyesuaian pada WFW di hari-hari berikutnya. 

Next target: rute masih sama namun mencoba mulai untuk berlari sejak akhir kilometer 6. Semoga berhasil....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar