Rabu, 10 Februari 2010

Restorasi Trooper Ijo - Progres #01

Akhirnya setelah mencari informasi dari rekan-rekan KTI mengenai bengkel yang bisa direkomendasikan untuk masalah pengecatan, tanggal 30 Januari 2010 yang lalu 'The Green Trooper - B 189 D' akhirnya diopname untuk restorasi body dan cat ke bengkel TIFA BAN di daerah Kedoya, Kebun Jeruk. Kebetulan pemilik bengkel ini juga anggota KTI, sdr. Welly. Pengelola sekaligus pemilik bengkel ini 2 bersaudara, Welly dan Doni. Kebetulan saat dimasukkan ke bengkel, kita bertemu dengan Doni sang kakak sehingga sampai saat ini kalau menjenguk si Ijo, lebih sering ngobrol2 dengan mas Doni ini. Nice person, memang tipikal enterpreneur, jadi nyambung kalau ngobrol dan sangat perhatian sekali dengan pelanggan. Nggak heran bengkelnya sukses karena pasti beliau ini mampu melakukan individual approach yang baik ke para pelanggannya.

Kembali ke si Ijo, begitu masuk langsung dilakukan pengerokkan. Di situ baru terlihat kondisi body di beberapa bagian yang memang merupakan penyakit bawaan Trooper dari pabrik-nya...yaitu bagian talang air dan sambungan-sambungan body yang rata-rata hanya diklem dan bukan dilas. Ini dia penampakkan si Ijo saat sudah dipreteli komponen interior dan eksterior-nya, dan dikerok.





Bagian talang air yang paling parah dibuang semua, terutama di sisi kiri karena bagian body yang menempel dengan talang air pun ternyata sudah sangat parah karena karat dan keropos.


Bagian ini kemudian dipotong dan diganti dengan plat baru.


Tulang pada palang body samping belakang ini aslinya hanya disambung dengan menggunakan klem. Ini yang rencananya akan dilas mati untuk menghindari karat dikemudian hari.


Update dari Welly tanggal 9 Februari 2010 melalui email berupa foto-foto terakhir, body bagian belakang sudah dikerok. Termasuk penggantian plat body yang keropos di sebelah kiri atas (foto sebelumnya).


2 komentar:

  1. SAYA PENGEN SEKALI GABUNG DI KTI TAPI MALU,,,
    TROOPER NYA KEROPOS...
    ONGKOS PENGECATAN TOTAL KIRA2 BERAPA OM??
    THANKS

    BalasHapus
  2. Bisa tau alamat lengkap dan no telp bengkelnya mas? Thanks

    BalasHapus