Rabu, 31 Maret 2010

Restorasi Trooper Ijo - Progres #05

Berhubung sedang ambil cuti, dan kebetulan pagi ini Welly nelpon untuk memberitahu bahwa contoh warna cat yang ditawarkan untuk si Ijo sudah disiapkan, maka siang tadi disempatkanlah mampir ke TIFA Ban untuk menengok progres pengecatan si Ijo.


Bagian luar sudah hampir selesai. Epoxy dan dempul sudah selesai tinggal dihaluskan kembali. Sebelum pengerjaan bagian-bagian dek lantai, seluruh bagian bawah dan dalam dibersihkan untuk bisa melihat lebih detil bagian-bagian lain yang perlu diperbaiki dari karat dan keropos.


Jika diperhatikan, bagian dek lantai hampir 95% masih dalam keadaan baik, terutama yang dulunya tertutup dengan peredam. Tidak ada karat maupun keropos. Beberapa karat memang terlihat terutama pada bagian pinggir di dekat pintu. Mungkin dikarenakan saat mobil dicuci, cipratan air yang masuk ke dalam melalui celah bawah daun pintu kemudian tertinggal di bawah lipatan karpet dasar sehingga lama kelamaan mengakibatkan karat. Bagian ini yang mungkin nanti akan dipotong/diganti. 


Bagian dek atas juga masih terlihat baik dan tidak ada keropos maupun berkarat sehingga kemungkinan juga tidak akan dilakukan perbaikan. Kondisi ini berbeda sekali jika dibandingkan dengan bagian samping yang dekat dengan talang air. Bagian samping sudah diganti akibat keropos dan karat yang luar biasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar