Senin, 20 Oktober 2014

Aktifitas Melukis Dhisa dan Dhimas

Sudah sejak 2 bulan yang lalu Nadhisa dan Dhimas mengikuti kegiatan akhir minggu berupa kelas melukis di salah satu galery yang cukup dikenal di area Kemang, Jakarta Selatan. Mengingat kreatifitas dari mereka berdua yang sebenarnya cukup bagus karena dulu juga pernah mengikuti kelas mewarnai sejak mereka duduk di Taman Kanak-Kanak, sekarang sentuhan seni mereka bisa kembali ditingkatkan melalui seni lukis di atas kanvas. Memang hasil lukisan mereka ini belum sepenuhnya merupakan hasil karya mereka, karena masih dibantu oleh guru lukisnya untuk membuatkan sketsa awal, namun sentuhan warna-warna yang digunakan dalam menyelesaikan lukisan tersebut menunjukkan seberapa kreatif dan berani-nya mereka di dalam mengkombinasikan warna yang ada. Bahkan ada beberapa lukisan yang menurut saya sangat indah yang mungkin jika orang awam melihatnya, tidak akan menyangka kalau lukisan tersebut di buat oleh anak kelas 3 dan 4 SD.

Kelas melukis ini dimulai di pagi hari jam 9 hingga sekitar jam 11.30 siang. Berbekal peralatan lukis dan kanvas yang bisa dibeli di tempat kursus dengan ukuran berbagai jenis tergantung dari tema lukisan yang akan dibuat pada hari itu. Biasanya setiap kali pertemuan mereka bisa langsung menyelesaikan satu buah lukisan. Jadi dalam 1 bulan bisa tercipta 4 buah lukisan. Namun kadang-kadang jika lukisannya cukup kompleks, membutuhkan 2 kali pertemuan untuk menyelesaikan sebuah lukisan. 

Sekarang tinggal mencari desain figura yang pas dan sesuai untuk masing-masing lukisan Dhisa dan Dhimas supaya bisa dipajang dengan cantik di rumah. Lukisan bunga Nadhisa dan lukisan anjing yang dibuat Dhimas menjadi favorit saya dari seluruh lukisan mereka berdua sampai saat ini. Selain kedua lukisan itu, masih ada beberapa lukisan lain yang kalau difigura akan terlihat seperti lukisan pelukis profesional. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar