Kamis, 16 Juli 2015

Weekend Dadakan ke Bandung, 10-12 Juli 2015

Judulnya adalah liburan dadakan untuk sekedar jalan-jalan ke tempat yang tidak jauh dari Jakarta, mudah dicapai dengan mobil dan tidak memerlukan waktu tempuh yang lama. Alhasil, dipilihlah Bandung sebagai tempat tujuannya. Mengingat akhir pekan tanggal 11-12 Juli 2015 lalu merupakan akhir pekan terakhir sebelum Hari Raya Idul Fitri, jadi kita paksakan untuk bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bisa bersama-sama liburan bersama Kakung dan Uti. Sengaja berniat juga untuk menikmati waktu santai tidak dengan berwisata ke tempat yang jauh dari penginapan, maka pilihan kita jatuh ke sebuah hotel di area Dago Pakar yaitu The Valley, yang pada tahun lalu sudah pernah dikunjungi oleh Keluarga Kecapi. Mengingat tempatnya yang nyaman dan juga terdapat area permainan di dalam lokasi hotel, maka Kakung dan Uti juga setuju untuk memilih the Valley sebagai tempat untuk menikmati akhir pekan di sejuknya udara pegunungan Bandung.


Karena ingin santai, maka Papa Yudhi mengambil jatah cuti 1 hari di hari Jumat supaya kita bisa berangkat pagi-pagi sekali. Berangkat sekitar jam 5.30 pagi, kita mengambil rute perjalanan melewati tol Cikampek - Cipularang dan karena ingin menikmati jalan santai melewati kebun teh Lembang, maka kita keluar di pintu tol Jatiluhur untuk kemudian melewati Purwakarta dan Wanayasa. Melewati area Lembang yang cukup menanjak, sempat mbah Carni (julukan Carnival Diesel tua milik Kakung) mengalami panas radiator. Berhenti sejenak di salah satu pinggiran kebun teh untuk mendinginkan mesin, dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Lembang.


Kebetulan kita semua belum pernah mengunjungi Floating Market atau Pasar Apung yang kebetulan berada di Lembang, sehingga kita sepakat untuk sekedar mampir dan mencari tahu seperti apa sih Pasar Apung itu. Ternyata tempatnya cukup nyaman dan cukup besar. Terdapat danau buatan yang sangat terjaga kondisi kebersihan nya dan juga dipenuhi dengan tanaman-tanaman hias di sekeliling danau. Di beberapa tempat terdapat satwa-satwa unggas dan beberapa permainan anak. Dengan membayar sejumlah uang dalam bentuk koin, anak-anak dapat menikmati hiburan yang ada di lokasi Pasar Apung tersebut. Kita sangat kagum dengan suasanya yang nyaman dan kebersihan yang sangat terjaga. Walaupun kita harus mengeluarkan kocek untuk bisa menikmati itu semua, tapi kita cukup puas dengan apa yang kami dapatkan. Di sini juga terdapat banyak pilihan jajanan yang sengaja dijajakan di atas sampan, sebagai ciri khas dari Pasar Apung. Bahkan di dalam area parkir nya juga terdapat semacam toko busana Factory Outlet bagi yang ingin berbelanja pakaian.


Sesuai dengan tujuan utama kita pada liburan ini, maka selanjutnya kita hanya menghabiskan waktu untuk beristirahat di hotel saja. Esok harinya acara dimulai dengan menikmati wahana permainan yang tersedia di hotel. Sebenarnya tarif yang dikenakan cukup mahal. Tapi karena kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar hotel dan bertemu dengan kemacetan, maka kami anggap masih cukup layak jika dibandingkan kalau kita harus pergi ke luar. Bahkan ada permainan yang justru dimainkan oleh kita semua, 2Ds, Papa Yudhi, Mama Sari, bahkan Kakung dan Uti pun ikut penasaran dan mencoba permainan ini.


Lokasi arena permainan berada di sisi lembah dari lereng dimana lokasi hotel berada. Disediakan kendaraan shuttle yang membawa kita dari lobi hotel menuju arena permainan. Walaupun jumlah permainan nya terbatas, namun 2Ds tetap dapat menikmati terutama permainan Segway yang sampai berulangkali dimainkan. Ada juga outbound dan flying fox, rock climbing, trampolin, mini atv, menunggang kuda, bull riding dan beberapa permainan anak lainnya.


Hari Minggu pagi kita sudah langsung bersiap-siap pulang ke Jakarta. Sengaja tidak menghabiskan waktu berlama-lama untuk menghindari risiko macet saat perjalanan pulang ke Jakarta. Untuk mempersingkat waktu maka rute pulang adalah melalui jalan tol Pasteur - Cipularang - Cikampek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar