Jumat, 18 Desember 2015

Walk From Work - Day 2

Walk From Work (WFW) berlanjut ke usaha ke-2. Rencananya memang diatur untuk dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis supaya ada jeda istirahat 1 hari di sela-selanya. Sabtu rencananya akan dikombinasi dengan Running karena kebetulan agenda hari Sabtu Keluarga Kecapi adalah menemani si sulung latihan gymnastic di Senayan, jadi waktunya sangat pas untuk digunakan berolah raga sembari menunggu. Kamis yang lalu seperti biasa start jam 16:30 dari kantor, setting earphone di lagu-lagu yang cukup oke sebagai teman selama berjalan. Start Endomondo, langkahkan kaki dengan ritme yang diusahakan stabil sembari memikirikan kira-kira rute apa yang akan diambil kali ini.
Beruntung sekali pada malam hingga pagi nya hujan cukup lama mengguyur Jakarta sehingga udara cukup bersahabat, tidak banyak debu maupun asap yang berasal dari tanah kering di sepanjang jalan. Namun demikian di beberapa area asap kendaraan bermotor masih tetap terasa. Sayangnya kali ini masker penutup hidung belum sempat dibeli sehingga masih harus menghadapi polusi debu dan asap di sepanjang rute kali ini. 

Kali ini tidak ada hambatan selama perjalanan sehingga ritme dan kecepatan melangkah cukup dapat dipertahankan hingga akhir tujuan. Selama perjalanan berusaha mencari rute yang berbeda dengan hari ke-1 dengan harapan bisa semaksimal mungkin menghindari jalan raya. Tapi sepertinya rute yang diambil ini sudah yang paling bagus karena banyak melalui jalan-jalan komplek perumahan. Sedikit mengambil jalur baru saat sudah dekat dengan titik finish yang sepertinya cukup bagus untuk dijadikan jalur tetap.

Total jarak pada hari ke-2 lebih pendek dibanding sebelumnya (sebelumnya sempat nyasar) dan dengan waktu tempuh lebih cepat sekitar 10 menit. Berarti jika dibandingkan hasil-nya, kecepatan dan ritme bisa dikatakan sudah cukup konstan. Tidak terlalu lamban dan juga sudah cukup optimal dari sisi kecepatan maksimum-nya. Tetap dengan target utama nya adalah Run From Work (RFW) yang mudah-mudahan dapat dicapai di tahun 2016 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar