Senin, 18 Januari 2016

Pre-Camp 1 CISV di Talaga Cikeas, 16-17 Januari 2016


Tanggal 16-17 Januari 2016 kemarin adalah jadwal diadakannya Pre-Camp 1 bagi persiapan Village oleh grup CISV. Seperti yang kita sudah ketahui sebelumnya pada saat pertemuan para orang-tua dan anak-anak calon peserta, bahwa Pre-Camp 1 merupakan acara outing yang digunakan untuk mengobservasi anak-anak para calon peserta Village yang rencananya akan diadakan di pertengahan tahun. Nadhisa pun tidak mau ketinggalan untuk ikut serta di Pre-Camp 1 ini karena memang setelah mengikuti kegiatan Local Camp di Yogyakarta yang lalu, si sulung semakin mantap dan bersemangat untuk bisa ikut di acara-acara CISV selanjutnya, terutama Village. Jadi, untuk Pre-Camp 1 ini Dhisa memang sudah kita daftarkan jauh-jauh hari supaya punya kesempatan menjadi peserta pada Village nanti.

Acara Pre-Camp 1 di 2016 ini diadakan di Talaga Cikeas, Sentul. Berangkat hari Sabtu pagi diantar oleh mama Sari langsung menuju ke lokasi. Di sana acara langsung dimulai dengan berkumpul di sebuah rumah utama yang berfungsi sebagai pusat acara. Acara selanjutnya anak-anak diserahkan kepada para pembimbing dan para orang tua meninggalkan lokasi untuk kemudian dijemput kembali pada hari Minggu siang keesokan harinya di tempat yang sama. 


Memang sepertinya waktu 1 malam seperti tidak berarti apa-apa. Namun sepertinya waktu semalam ini digunakan oleh para pembimbing untuk menilai dan melakukan observasi terhadap masing-masing anak yang  ikut di dalam acara ini, untuk kemudian digunakan sebagai pertimbangan dalam pemilihan calon peserta yang berhak ikut pada Village 2016. 

Village adalah acara yang melibatkan berbagai perwakilan dari banyak negara yang rencananya akan diadakan di 4 negara berbeda. Masing-masing negara hanya dapat mengirimkan 2 pasang anak-anak (laki - perempuan) yang sesuai dengan umur yang dipersyaratkan untuk hadir di acara Village di tiap-tiap negara penyelenggara. Tahun 2016 ini rencananya Village akan diadakan di Amerika Serikat, Finlandia, Indonesia dan satu negara lain (lupa di negara mana) dengan waktu acara kurang lebih 1 bulan. Jadi, perlu dipastikan bahwa masing-masing peserta memang sunguh-sungguh siap untuk mengikuti pelaksanaan acara tersebut. 

Tinggal menunggu hasil seleksi dari para peserta Pre-Camp 1 ini untuk kemudian baik si anak dan juga kedua orang tua-nya akan mulai terlibat di dalam persiapan-persiapan yang lebih detil dan matang. Mudah-mudahan Dhisa bisa jadi salah satu peserta yang terpilih untuk ke Village nanti, karena sepertinya si nona satu ini sudah makin mantep dan bersemangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar