Jumat, 15 Januari 2016

Walk From Work - Day 6

Setelah masyarakat Jakarta dihebohkan dengan kejadian teror di Jl. Thamrin, sepertinya berdampak pada situasi lalu-lintas, termasuk di sepanjang rute WFW hari ini. Cuaca hari ini cukup cerah dan tidak panas sehingga pas untuk melakukan rutinitas WFW. Dan sesuai rencana sebelumnya, hari ini interval lari akan ditambah menyesuaikan rute yang paling baik (cukup rata dan tidak banyak halangan). Ini juga sekaligus untuk meningkatkan performa waktu tempuh agar bisa lebih cepat daripada WFW di hari sebelumnya. 

Titik interval untuk berlari secara total ada 10 titik yang masing-masing berjarak antara 200 - 400 meter. Saat kondisi jalan menanjak atau menurun digunakan untuk berjalan sambil beristirahat walaupun tetap mengusahakan agar tempo dan ritme berjalan tidak berubah. Kebetulan sekali rute WFW yang saat ini dilalui cukup pas untuk menempatkan titik-titik interval lari tersebut. Apabila kondisi fisik sudah mulai bisa menyesuaikan, makan tinggal ditambah saja periode dari masing-masing interval tadi. Jika pada akhirnya nanti sudah mulai terbiasa untuk berlari maka titik interval tadi akan tersambung sehingga jarak tempuh untuk berlari semakin panjang. Sesuai dengan resolusi di tahun 2016 ini, target untuk berlari dari kantor hingga finish di titik akhir mudah-mudahan bisa tercapai dalam waktu yang tidak terlalu lama.


Hasil WFW hari ke-6 cukup lumayan dengan waktu tempuh lebih cepat dari WFW hari sebelumnya. Jika sebelumnya jarak sekitar 6,7 km sudah berhasil ditempuh di bawah 1 jam (57 menit), pada kesempatan kali ini waktu tempuh yang berhasil dicapai adalah 54 menit. 3 menit lebih cepat. Ini karena tambahan titik-titik interval berlari yang bertambah dari yang sebelumnya 6 titik menjadi 10 titik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar